Jumat, 02 Januari 2009

When books can kill me


          Dua mingguan ini jam istirahatku bener-bener hancur berantakan. Last night I only sleep for half hour I guest. Bisa dibayangkan gimana rupa muka masuk sekolah pagi ini ....... “Kayak orang habis pake obat aja deh”, kata temen yang pagi ini aku sapa. Sampai sebegitunya ya, pikirku dalam hati. Emang mata terasa rada-rada sepet and berat, tapi it’s worth enough with my strugle last night, to finish Trilogi Otori Clan-nya Lian Hearn he he he ..... kataku dalam hati. Selesai juga akhirnya .........


          Karena memang urusan sekolah dan laennya yang memaksaku untuk selalu pulang malam, yang biasanya rutin tiap awal bulan (saking malamnya mungkin bareng sama keluarnya maling). Minggu-minggu ini aku ditodong oleh beberapa buku yang sudah masuk daftar tunggu untuk dibaca. Beberapa punya sendiri, sisanya pinjaman dari teman. Jadilah disela-sela kesibukan kerja pun aku meluangkan sedikit waktu buat menyelesaikan target pencapaian ini. Beruntungnya my best friend, juga maniak buku. Kita udah saling tukar-tukaran beberapa buku dan biasanya kalau ada buku bagus kita akan saling memberikan rekomendasi. So one obstacle has vanish .......

         Diantara beberapa buku yang sedang aku baca, sebenarnya cuma ada dua buku yang benar-benar sedang aku baca (benar-benar maksudnya benar2 dibaca sampe habis). Dua2nya novel dan dua buku ini benar-benar memberikan kesan tersendiri setelah membacanya. Seolah-olah meninggalkan jejak jiwanya didalam hati. Buku yang bisa mempengaruhi sikap dan persepsi kita dalam hidup memang nggak banyak ...... dan itulah asyiknya.

     Buku yang pertama, novel karya Habiburahman El Shirazy, judulnya “Ayat-ayat cinta”. Best seller dan paling populer dikalangan kaum Hawa saat ini. Memberikan pengharapan dan sudut pandang berbeda tentang cinta kata mereka. Aku tidak benar2 paham maksud perkataan ini sehingga aku benar2 menyelesaikan novel ini. Satu hari satu malam ...... dimulai jam 08.00 pagi dikantor, dan akhirnya selesai jam 03.00 dini hari waktu setempat ...... c’est magnifique

Cerita tentang seorang mahasiswa di belantara kairo, mesir
Dalam lika-liku hidupnya, belajar menata diri demi merengkuh cita-citanya.
Amanat orang tua agar kelak ia menjadi orang yang berguna.

Penuh syair, hadits dan ayat yang bercerita
Tentang apa itu cinta
Cinta Ilahi
Cinta manusiawi

Dan ketika cinta itu datang
Bukan hanya satu
Dan ia harus memilih... 

Ambillah, pilihlah dan dapatkan cinta di jalan yang Islami
Dan keridhoan-Nya yang kan kau dapati
Begitu ia bertutur, Fahri Abdullah

"Sangat romantis dan humanis! Novel ini saya rasakan begitu kuat dalam ajaran, perasaan, dan penokohannya. Luar biasa, hati saya gerimis selesai membacanya!"
HAMIZAR "BAZARVIO" RIDWAN
Sastrawan dan Wartawan Pontianak Post

          Ayat - ayat Cinta kadang membuat qt melupakan cinta yang sebenarnya .... Cinta Allah
Hidayah adalah sesuatu yang sangat berharga, ta' dapat tergantikan oleh sesuatupun didunia ini. Hanya Allah yang memilih dan menentukannya .... Subhanallah.. 
Allah bersabda, jika hambaku mendekat selangkah, aku akan mendekat sedepa, jk hamba-Ku mendekat sedepa, Aku akan mendekat sehasta. Jk hamba-Ku mendekat dg berjalan maka Aku akan mendekat dg berlari dan lebih cepat n dekat lagi.
Diatas adalah beberapa pendapat teman-teman yang sudah pernah baca novel ini. Bagiku sendiri memang novel ini memang dahsyat banget, belum pernah aku benar2 membaca novel sampe nangis ......... 

        Buku yang kedua bernuansa romantic thriller. Berlatar belakang Jepang di abad pertengahan. Buku yang aku baca berjudul “Across The Nightingale Floor”, merupakan buku pertama dari trilogi Chronicle of Otori Clan karangan Lian Hearn. Awalnya aku rada males ngebacanya. Mungkin karena pengaruh Ayat-ayat cinta yang masih merasuk dipikiran. Tapi novel ini mesti diselesaikan secepatnya karena pinjeman dari seorang teman. Akhirnya jadilah 20 halaman pertama dibaca sambil lalu di bis kemudian terkatung-katung selama seminggu karena kesibukan kantor. Tapi tadi malam, aku seolah-olah menemukan kekuatan untuk menyelesaikannya. Jadilah tragedi itu terulang. Kali ini sampe jam setengah empat pagi he he he ......

Menulis blog ini sebenarnya salah satu usahaku untuk menghindari kantuk dan tetap berusaha untuk tampil tegar (ketegaran yg dibuat-buat he he he ..). But anyway, now you know ....... if there’s someone want me to die soon or killing me softly, you know how. Just give me good books ...........

Oiya,,,satu lagi,,,ini tulisan blog aku yang pertama. Ada blog tapi gak pernah di posting!!!huhhh, payah yah?^^ Tapi ini benar-benar aku usahain untuk diposting. Because......seseorang udah nanya terus tuhhh!!! (malu deh!!!)
^^,

1 komentar:

cHa mengatakan...

bagi yang baca,,,
nih,,,tulisan blog aku yang pertama dan gak pernah ada waktu untuk sekedar mem-postingkannya,,,heheee,,mklum dah sibuk-sibuk menata untuk masa depan! jadi rada-rada basi deehhhh,
tapi hobby membaca dan menulis ku tetap menyala lohhh!! he^^